Sabtu, 03 Mei 2014

Antivirus terbaru dan populer di Indonesia

Tanpa kita sadari kadang komputer kita terjangkit virus. Berbagai macam hal yang bisa terjadi akibat virus tersebut. Mulai dari file yabg rusak hingga program ang kita jalankan menjadi error. Maka dari itu diperlukan antivirus untuk mengamankan Komputer kita

Antivirus adalah sebuah jenis perangkat lunak yang digunakan untuk mengamankan, mendeteksi, dan menghapus virus komputer dari sistem komputer
. Antivirus disebut juga Virus Protection Software. Aplikasi ini dapat menentukan apakah sebuah sistem komputer telah terinfeksi dengan sebuah virus atau tidak. Umumnya, perangkat lunak ini berjalan di latar belakang (background) dan melakukan pemindaian terhadap semua berkas yang diakses (dibuka, dimodifikasi, atau ketika disimpan).

Antivirus - antivirus terbaru sekarang tidak hanya mendeteksi virus. Program antivirus sekarang juga telah dilengkapi dengan kemampuan untuk mendeteksi spyware, rootkits, dan malware - malware lainnya. Tidak hanya itu, antivirus sekarang dilengkapi firewall untuk melindungi komputer dari serangan hacker dan anti spam untuk mencegah masuknya email sampah dan/atau virus ke inbox pengguna.

Berikut ini saya bagikan beberapa antivirus terbaru:
1. SMADAV
SMADAV

Smadav adalah perangkat lunak antivirus yang ditujukan untuk mengatasi varian virus komputer lokal maupun internasional yang menyebar di Indonesia. Antivirus ini memiliki versi gratis dan berbayar setelah sebelumnya sempat berupa donationware.

Berikut link Download untuk SMADAV terbaru (SMADAV)



2. AVG
AVG logo

AVG adalah program antivirus yang dibuat oleh AVG Technologies.Keunikan AVG dari antivirus lain ialah LinkScanner. Guna LinkScanner adalah men-scan tautan pranala saat menjelajah di dunia maya. Link Scanner berfungsi dengan baik pada peramban Mozilla Firefox dan Internet Explorer. Selain itu, kelebihan dari AVG adalah tersedianya fitur Anti-Rootkit.

Berikut link Download untuk AVG terbaru (32-Bit) (64-Bit)


3. Avast
Avast

Avast! adalah sebuah program anti-virus yang dikembangkan oleh Alwil Software yang berdomisili di Praha, Republik Ceko. Program ini pertama kali dirilis pada April 1988. Avast! adalah salah satu program-antivirus yang pertama dirilis untuk Windows x64.

Berikut link Download untuk Avast terbaru (Avast)


4. Kaspersky
KAV

Kaspersky Anti-Virus (KAV) adalah sebuah program antivirus yang dikembangkan oleh Kaspersky Lab. Program ini dirancang untuk melindungi pengguna dari malware dan khusus komputer yang menjalankan Microsoft Windows dan Mac OS X, meski ada juga versi Linux untuk konsumen bisnis.

Berikut link Download untuk Kaspersky terbaru (KAV)


5. Avira
AVIRA

 Avira AntiVir Personal - Free Antivirus adalah salah satu produk gratis. Aplikasi ini hanya untuk penggunaan pribadi. Seperti kebanyakan perangkat lunak antivirus, ia berguna untuk memindai virus dan juga dijalankan sebagai proses Background, memeriksa setiap file yang dibuka dan ditutup. Hal ini dapat mendeteksi dan menghapus kemungkinan rootkits. Ia juga melakukan Update secara otomatis Lewat Internet setiap hari.

Berikut link Download untuk Avira terbaru (Avira)


6. ESET NOD32
Eset logo

ESET NOD32 Antivirus mampu mendeteksi berbagai macam malware dan meningkatkan performa sistem tanpa harus memperlambat kinerja komputer. Mungkin ini alasan mengapa ESET NOD32 Antivirus telah beberapa kali memenangkan penghargaan antar aplikasi antivirus professional lainnya (Untuk antivirus lokal)

Berikut link Download untuk ESET NOD32 terbaru (Download)


Nah, Sekian tentang beberapa antivirus terbaru yang populer di Indonesia

3 komentar:

  1. ada beberapa Antivirus yang sudah saya pakai , hanya saja anti virus yang saya pakai sangat membuat hati saya sakit ,
    smadav hanya scan begitu aja ndak bersih kalau menghapus , avast bersih tapi menjengkelkan browsing gue gak bisa dibuka karena avast , avg hem ndak bisa cara pakainya .

    jadi menurut ente anti virus yang terbaik itu apa sob ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas kunjungannya,
      di dalam antivirus kan ada tool-tool untuk pengaturannya gan
      kita bisa menggunakan tool tersebut sesuai kebutuhan kita
      tapi memang antivirus memiliki karakter yang berbeda
      supaya kinerja antivirus anda optimal, rajinlah update antivirus tersebut
      saya jarang menggunakan antivirus karena saya memang pemakai Linux yang memang tidak banyak virusnya
      kalau saya biasanya menggunakan avira di windows saya..

      Hapus
  2. Wah bermanfaat sekali infonya bro!
    Tapi jaman sekarang sudah tidak se booming jaman dulu yang namanya "antivirus"
    huehhehehe

    Regards,
    www.travelshroom.com

    BalasHapus